Jumat, Juni 20, 2008

PENYABAB JERAWAT

Jerawat atau akne ( acne vulgaris, Inggris ) timbul kalo kelenjar lemak ( bahasa keren-nya kelenjar pilosebasea/pilosebaceous gland ) di kulit kita tersumbat oleh asam lemak yang dihasilkan kelenjar itu sendiri. Asam lemak yang menumpuk itu bikin sumbatan di saluran keluar kelenjar lemak tersebut, kebayang kan kalo salurannya “macet” bisa gimana…
Gambarannya kurang lebih seperti macet di pintu tol Pasteur pas akhir minggu kali ye ?
Nah… “kemacetan” itu juga menyebabkan reaksi radang di sekitar saluran kelenjar lemak tadi, makanya jerawat suka kerasa sakit kalo dipegang-pegang.

Penyebabnya bisa karena hormonal (makanya ABeGe banyak yang punya masalah jerawat karena produksi hormonnya berlebih.
Jenis kulit yang berminyak, infeksi bakteri penyebab jerawat ( Corynebacterium acnes, Staphylococcus epidermidis ) , perubahan suhu, kelembaban udara, genetik/ sifat bawaan, atau stress juga bisa memicu timbulnya jerawat.
Banyak kan penyebabnya ?

Jenis jerawat sendiri bisa macam-macam, mulai dari yang berupa komedo ( titik hitam / blackhead ) yang suka muncul di sekitar hidung, sampai bentuk papul / pustula yang berisi nanah, dan yang paling mengganggu ke-pede-an bentuk nodul atau kista.
Penanganan untuk jerawat juga tergantung jenisnya, tapi secara umum bisa diikuti tips-tips berikut :
1. Menjaga kebersihan kulit muka, mencuci muka dengan jenis sabun yang sesuai jenis kulitnya.
2. Jangan memencet jerawat terutama jika tangan kita kotor,
untuk mengeluarkan isi jerawat sebaiknya kunjungi salon untuk facial / dokter spesialis kulit.
2. Bagi yang berkulit berminyak, hindari memakai produk yang dapat menyumbat saluran kelenjar lemak, seperti contohnya alas bedak/foundation.
Jika terpaksa harus memakai pelembab / alas bedak pilih yang oil-free.
3. Pemakaian obat jerawat seperti salep yang mengandung vitamin A (Melavita, Eudyna, Facenol) , antibiotik (Clindamycin) , atau Nicotinamide (Niacef )
Harap diperhatikan bahwa obat jerawat mempunyai efek yang berbeda tergantung pemakainya juga.
4. Obat antibiotik minum / per oral diberikan jika tingkat keparahan tinggi, contohnya pada jerawat yang berbentuk nodul dan jumlahnya banyak, pemakaian antibiotik minum ini harus sesuai saran dokter spesialis kulit.

Sumber : http://syavani.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Saya Melayani Pesan Antar Produk Melilea Seindonesia


Untuk Pemesanan, silahkan klik disini !


Melilea International

Melilea International dengan Mengedepankan Philosopy Budayakan Gaya Hidup Organik merupakan salah satu Pemimpin pasar dalam menyediakan produk-produk makanan organik Grade Tertinggi di Kawasan ASIA PASICIF. Produk-produk makanan Organiknya telah banyak memberikan perubahaan kepada jutaan orang dari berbagai Negara. Motto Transform Your Life, dengan Kombinasi Inner & Outer Beauty Product, telah sukses dan sangat menghebohkan di kawasan ASIA PASIFIC termasuk di Indonesia.

Melilea Telah Mengeluarkan Produk Baru yaitu QiNERGY

Integrasi antara seluruh bagian dari Ilmu Kehidupan, Ilmu Bahan Baku Baru dan Seni Tekstil

Kisah dibalik QiNERGY

Qi + Energy = QiNERGY

Qi” adalah bentuk energi untuk pengobatan tubuh menurut Pengobatan Tradisional Cina,

dan penyebaran serta Proses Transmisi “Energy” dapat bekerja dengan maksimal melalui kekuatan Teknologi Biowave QiNERGY.


kandungan gizi dalam Melilea Greenfield Organik

kandungan gizi dalam Melilea Greenfield Organik

Kandungan Organik

Kandungan Organik

Khasiat yang ada di dalam Greenfield Organik

Khasiat yang ada di dalam Greenfield Organik
Melilea Bukanlah Obat Namun Makanan Organik Pengganti Dan Mampu Menyembuhkan Penyakit Seperti Kanker, Jantung, Diabetes,Asma, Ginjal, Bronkitis,Flu,Gondok,Hepatitis,Stroke,Jerawat,Hepatitis, Liver,magg,asam urat,kencing manis,autis,kegemukan,hati. Sebagai Pengobatan Alternatif Yang Aman